Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu yaaa

Minggu, 28 Maret 2010

SOE HOK GIE

Soe Hok Gie (17 Desember 1942–16 Desember 1969) adalah salah seorang aktivis Indonesia dan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia Jurusan Sejarah tahun 1962–1969.

soe hok gie bagi saya adalah sosok yang inspiratif. dia adalah sosok yang berpendirian teguh, dan seorang yang rajin mendokumentasikan perjalanan hidupnya dalam buku harian (itu kenapa sampe sekarang saya masih menulis buku harian.berharap kisah saya suatu saat akan memberi pelajaran. baik bagi saya, atau siapa pun yang membacanya nanti).

banyak kata kata hasil pemikiran dari seorang SOE HOK GIE yang begitu menginspirasi saya. seperti kata katanya yang terkenal : "LEBIH BAIK DIASINGKAN DARIPADA MENYERAH PADA KEMUNAFIKAN".

dari artikel yang saya baca, John Maxwell berkomentar, “Gie hanya seorang mahasiswa dengan latar belakang yang tidak terlalu hebat. Tapi dia punya kemauan melibatkan diri dalam pergerakan. Dia selalu ingin tahu apa yang terjadi dengan bangsanya. Walaupun meninggal dalam usia muda, dia meninggalkan banyak tulisan. Di antaranya berupa catatan harian dan artikel yang dipublikasikan di koran-koran nasional”
dan itu yang membuat saya berfikir. tidak harus menjadi ORANG HEBAT untuk melibatkan diri dalam pergerakan menuju lebih baik.
dan dalam catatan hariannya gie pernah menuliskan bahwa nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang begitu. Bahagialah mereka yang mati muda.

benar benar banyak hal yang bisa dilihat, dikagumi, dan dinikmati dari seorang mahasiswa yang tiadak terlalu hebat 'SOEHOKGIE'. tapi, dari ketidak terlalu hebatannya lah dia bisa menginspirasi banyak orang. salah satunya saya =)

0 komentar:

Posting Komentar